HIBUR TEMAN YANG SEDANG PATAH HATI 

Gemintang.com – Semua orang pasti pernah mengalami putus cinta dengan pasangannya. Tapi, bagaimana jika seseorang itu adalah teman anda ? Anda tentu tidak akan membiarkan patah hatinya berlalu begitu lama. Dan tentu, anda pun ingin melakukan sesuatu untuk bisa membuatnya merasa lebih baik.
Sebagai teman sejati, apa yang seharusnya anda lakukan, berikut tips nya
Menjadi pendengar setia
Ketika patah hati menerpa, biasanya seseorang membutuhkan tempat baginya untuk bisa bercerita. Berharap bahwa seseorang itu akan mengerti perasaannya dan membuatnya lebih baik. Ya.. walaupun akan sedikit cerewet dari sebelumnya, setidaknya ia telah mengutarakan apa yang ia rasakan. Dan itulah yang akan membuatnya menjadi lebih tenang. Jika ia menangis, maka berikanlah pelukan hangat layaknya seorang teman.
Shopping bersama
Umumnya wanita yang lebih menyukai hal satu ini dibanding pria. Shopping alias belanja, sepertinya sudah menjadi bagian penting dari kehidupan seorang wanita. Secara tidak langsung, belanja merupakan sebuah terapi bagi mereka yang sedang patah hatinya.
Berpesta
Patah hati bukan berarti anda terus menerus menangis dan mengurung diri di kamar seharian. Jadi, jangan biarkan teman anda melakukan hal yang satu itu, melainkan, ajak dia berpesta atau menghadiri sebuah acara. Berkumpul bersama teman-teman yang mungkin belum ia kenal sebelumnya, sepertinya bisa menjadi obat untuknya.
Menginap
Ajak teman-teman yang lain untuk menginap dirumahnya. Atau sebaliknya, ajak dia menginap dirumah anda. Jangan biarkan ia tidur sendiri. Karena pada umumnya, seseorang yang putus cinta, lebih suka mengurung diri dan malas untuk bersosialisasi. Sehingga, cenderung melamun dan memikirkan hal-hal yang tidak-tidak.
Olah raga
Satu hal yang positif ya berolahraga. Selain menyehatkan, olahraga pun mampu menjadi media terapi bagi mereka yang tengah patah hatinya. Ada satu hormon yang bisa membuat mood atau perasaan anda menjadi lebih baik pada saat anda berolahraga.
Makanan manis
Makanan ringan seperti bolu, coklat, ataupun snack, terbukti mampu membuat perasaan seseorang menjadi lebih baik. Teman anda akan merasa senang pastinya, jika anda rela merogoh kocek untuk bisa memberikan coklat itu padanya.
Wisata
Taman bermain, mendaki gunung, bahkan pergi ke pantai, umumnya menjadi salah satu alternatif wisata yang sayang jika dilewatkan bersama teman anda. Sejuknya udara di hutan dan segarnya tiupan angin pantai, sepertinya teman anda akan lebih cepat melupakan patah hatinya.
Jadi, jangan pernah biarkan lukanya terpendam berlarut-larut ya. Hiburlah sebaik anda bisa menghiburnya
.