Minggu, 12 Agustus 2012

Nggak usah stres kalo jerawat muncul :)) Daripada kita stres, yang mana bisa memicu makin banyaknya jerawat, mending kita lakuin tips-tips membasmi jerawat ini. Sangat simpel :)

1. Cuci wajah 2 kali sehari.
Gunakan sabun pembersih wajah yang mengandung bahan untuk melawan jerawat seperti triclosan dan anti bacterial untuk mencegah timbulnya jerawat.


2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit kamu.

3. Sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.
Kulit kering sekalipun memproduksi minyak. Jangan ditambah kosmetik berminyak. Debu + minyak jadi media berkembangnya jerawat.

4. Keringkan wajah dengan handuk bersih dan kering setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga suka tempat yang lembab dan hangat.

5. Minum air putih

6. Selalu pastikan kulit kita bersih sebelum tidur.
Ini wajib hukumnyaaaa! Kalo nggak bersih, ada kotoran dan sisa make-up, pori-porinya kesumbat, kulit nggak bisa nafas.. ini salah satu penyebab utama munculnya jerawat..

7. Sering-seringlah makan sayur dan buah.
Terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sulit tumbuh dan berkembang.

8. Tidur yang cukup dan teratur.
Saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya.

Mudah kan? Kuncinya harus disiplin menerapkan tips-tips di atas. Berlaku juga buat kamu yang berjerawat karena faktor keturunan.. minimalisir timbulnya jerawat dengan tips-tips di atas, plus masker dari bahan alami sebagai facial treatment.

Satu lagiiii, jangan sekali-sekali pencetin jerawat sendiri yaaa.. atau kamu akan sebel sendiri karena muncul bekas hitam setelah jerawatmu hilang :)

Selamat mencoba cantik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar